Teks Fungsional Pendek


Mata Pelajaran                :     Bahasa Inggris
Kelas/Semester               :     XI / 1
Alokasi Waktu                 :     4 x 45 menit ( 2x pertemuan )
Topik Pembelajaran       :     Teks Fungsional Pendek
Pertemuan Ke                 :

A.     Standar Kompetensi
         Mendengarkan
2.               Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk  reports, narrative, dan analytical  exposition dalam konteks  kehidupan sehari-hari.         
         Berbicara
4.               Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari

B.     Kompetensi Dasar
2.1.                Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek  resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari.
4.1             Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek  resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari.
C.     Materi Pokok
a.   Teks fungsional pendek poster
b.   Kosakata yang terkait dengan tema / jenis teks, misal : wanted, litter, healthy
c.   Verbs: come, do, go,etc.
d.   Auxiliary verbs: is, am , are, could, would, will, may
e.   To do: do, does, did
f.    Personal pronoun : I, You, They, He, She, It, We
g.   Tenses: simple present tense, imperative,


      Note:
      A poster is any large piece of printed paper designed to be attached to a wall or vertical surface. Typically posters include both textual and graphic elements, although a poster may be either wholly graphical or wholly textual. Posters are designed to be both eye-catching and convey information. Posters may be used for many purposes, and they are a frequent tool of advertisers (particularly of events, musicians and films) to communicate a message.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar