Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : XI / 1
Alokasi Waktu : 4 x 45 menit ( 2x pertemuan )
Topik Pembelajaran : Teks
Fungsional Pendek
Pertemuan Ke :
A. Standar Kompetensi
Mendengarkan
2. Memahami makna teks fungsional
pendek dan monolog berbentuk reports,
narrative, dan analytical exposition
dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Berbicara
4. Mengungkapkan
makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk report,
narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
B. Kompetensi Dasar
2.1.
Merespon makna yang
terdapat dalam teks lisan fungsional pendek
resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai
konteks kehidupan sehari-hari.
4.1 Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek resmi dan tak resmi secara akurat, lancar
dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari.
C. Materi Pokok
a. Teks fungsional pendek poster
b.
Kosakata yang terkait dengan tema / jenis teks, misal :
wanted, litter, healthy
c.
Verbs: come, do, go,etc.
d.
Auxiliary verbs: is, am , are, could, would, will, may
e.
To do: do, does, did
f.
Personal pronoun : I, You, They, He, She, It, We
g.
Tenses: simple present tense, imperative,
Note:
A
poster is any large piece of printed paper designed to be attached to
a wall or vertical surface. Typically posters include both textual and
graphic elements, although a poster may be either wholly graphical or wholly
textual. Posters are designed to be both eye-catching and convey information.
Posters may be used for many purposes, and they are a frequent tool of
advertisers (particularly of events, musicians and films) to communicate a
message.
|
Teks Fungsional Pendek
Langganan:
Postingan (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar